Jadi Cagub, Ganjar Bakal Sowan ke Rustriningsih

Written By bopuluh on Kamis, 07 Maret 2013 | 03.14

SEMARANG, KOMPAS.com - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah 2013-2018 yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan, dalam waktu dekat akan mendatangi Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih. Bukan hanya Rustri, ia juga akan berkunjung ke sejumlah kader yang pernah ikut penjaringan cagub dan cawagub PDI Perjuangan.

"Sudah komunikasi, tinggal tunggu waktu yang pas untuk bisa ketemu. Sesegera mungkin, bukan hanya mbak Rustri, yang lain juga," kata Ganjar saat ditemui usai melakukan tes kesehatan di RSUP Dr Kariadi Semarang, Kamis (7/3/2013).

Rustriningsih merupakan kader PDI Perjuangan yang sempat digadang untuk bisa direkomendasikan menjadi cagub. Nama Rustriningsih juga sempat menguat di detik terakhir rekomendasi.

Menurut Ganjar, hal ini bukanlah kontes individual melainkan pilihan politik. Ia juga berharap Rustriningsih bisa memberikan dukungan padanya pada pilgub ini. "Kita ini satu rumah, saya tentu akan sowan ke semua. Kalau dengan mbak Rustri saya sangat menghormati beliau," tambahnya yang mengaku sedikit capai dalam menjalani tes kesehatan ini.

Sementara itu, kader PDI Perjuangan yang namanya juga sempat muncul dalam penjaringan, Bupati Sumedang Don Murdono mengaku belum mendapat teguran dari DPP PDI Perjuangan. Padahal DPP PDI Perjuangan melalui Sekretaris Jenderal DPP Tjahjo Kumolo menegaskan akan memberikan sanksi tegas pada kader yang tidak taat.

Don Murdono saat ini mencalonkan diri menjadi wagub mendampingi Sekda Hadi Prabowo melalui koalisi enam partai yakni Gerindra, PKS, PKB, PKNU, Partai Hanura dan PPP. "Belum bertemu dengan DPP dan belum berkomunikasi, saya tunggu saja," ujar Don Murdono.

Don Murdono mengatakan dalam sebuah Pilkada, sah saja jika kader sebuah partai diusung oleh kader yang lainnya. Hal ini merupakan dinamika politik. Ia mengatakan akan tetap menjadi kader PDI Perjuangan jika memang masih diperbolehkan. "Saya masih PDI Perjuangan, sambil menunggu admisnistrasi. Ini dibiarkan saja juga tidak apa-apa," tambah Don Murdono.

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Jadi Cagub, Ganjar Bakal Sowan ke Rustriningsih

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/03/jadi-cagub-ganjar-bakal-sowan-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jadi Cagub, Ganjar Bakal Sowan ke Rustriningsih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jadi Cagub, Ganjar Bakal Sowan ke Rustriningsih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger