April, Konvensi Alumni PMKRI di Bali

Written By bopuluh on Minggu, 03 Maret 2013 | 03.14

April, Konvensi Alumni PMKRI di Bali

Penulis : Jannes Eudes Wawa | Minggu, 3 Maret 2013 | 17:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Forum Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) akan menggelar konvensi nasional pada 12-14 April 2013 di Bali.

Konvensi ini, selain merumuskan rencana dan program kerja, juga akan memilih pengurus baru periode 2013-2016.

Ketua Umum Forum Alumni PMKRI, Hermawi F Taslim di Jakarta, Minggu (3/3/2013), mengatakan, persiapan untuk konvensi sudah dimulai sejak Februari 2013.

"Panitia lokal di Bali juga mulai menyiapkan urusan teknis, sehingga rencana pelaksanaan pada pertengahan April 2013 itu takkan bergeser," kata Hermawi.

Sebelum puncak acara di Bali, akan digelar beberapa kali diskusi pra konvensi di Jakarta. Itu meliputi bidang politik, ekonomi, dan kebudayaan. Melalui diskusi-diskusi tersebut, diharapkan lahir gagasan-gagasan baru untuk pembenahan demokrasi dan kehidupan berbangsa.

"Jujur saja, para pemimpin bangsa ini makin lama semakin egois. Yang diurus hanya diri, keluarga, dan kelompok politiknya. Perhatian dan kepedulian terhadap rakyat hanya seremonial belaka. Yang tampak rakyat harus berjuang sendiri agar bisa eksis. Inilah yang menjadi keprihatinan Forum Alumni PMKRI," tegas Hermawi.

Ia mengungkapkan, saat ini hampir semua kota besar di Indonesia telah terbentuk wadah forum komunikasi alumni PMKRI. Itu bertujuan untuk merekatkan kembali semangat juang sesama kader, dan terus memupuk solidaritas tanpa membedakan profesi yang digeluti.

"Melalui wadah ini diharapkan, para alumni PMKRI bisa berbuat sesuatu yang lebih besar dan nyata bagi bangsa ini. Termasuk untuk saling mengingatkan, sehingga bisa terhindarkan kader yang terperosok dalam praktek korupsi, kolusi dan nepotisme," kata Hermawi.


Anda sedang membaca artikel tentang

April, Konvensi Alumni PMKRI di Bali

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/03/april-konvensi-alumni-pmkri-di-bali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

April, Konvensi Alumni PMKRI di Bali

namun jangan lupa untuk meletakkan link

April, Konvensi Alumni PMKRI di Bali

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger