Kenapa Saham BlackBerry Melemah

Written By bopuluh on Kamis, 31 Januari 2013 | 03.14


KOMPAS.com - Harga saham BlackBerry sempat menguat menjelang detik-detik peluncuran platform BlackBerry 10 yang akan menjadi andalan masa depan perusahaan ini. Saham dibuka menguat lebih dari 5 persen pada perdagangan hari Rabu (30/1/2012).

Akan tetapi, setelah launching tersebut usai, pergerakan harga saham perusahaan yang mulai Senin pekan depan akan diperdagangkan di bawah simbol BBRY di NASDAQ itu malah menuju ke arah bawah.

Dikutip dari The Globe and Mail, saham BlackBerry ditutup melemah hampir 12 persen di bursa Toronto Stock Exchange.

Ada apa? Diperkirakan, pelemahan ini dipicu kekecewaan soal penjualan perangkat BlackBerry 10 yang masih tertunda hingga beberapa waktu ke depan.

Perangkat ini dijadwalkan baru akan masuk ke Amerika Serikat pada bulan Maret mendatang. Negara yang pertama kali kedatangan BlackBerry 10 adalah Inggris yang sudah mulai menjual perangkat BlackBerry Z10 melalui operator-operator seluler besar hari Kamis (31/1/2012) ini.

Penurunan harga saham tersebut disinyalir juga mencerminkan pesimisme investor soal peluang BlackBerry 10 merebut hati konsumen dari platform iOS Apple dan Android (Google) yang merupakan dua pemain paling dominan di industri mobile saat ini.

BlackBerry meluncurkan dua perangkat BB10 pertama pada acara peluncuran hari Rabu kemarin, yaitu BlackBerry Z10 yang menggunakan interface full-touchscreen dan BlackBerry Q10 yang dilengkapi keyboard QWERTY. Menurut Head of Communications BlackBerry Frank Boulben, BlackBerry Q10 baru akan tersedia pada bulan April.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kenapa Saham BlackBerry Melemah

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/01/kenapa-saham-blackberry-melemah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kenapa Saham BlackBerry Melemah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kenapa Saham BlackBerry Melemah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger