Banjir di Saudi, 659 Keluarga Mengungsi

Written By bopuluh on Rabu, 30 Januari 2013 | 03.14

Alam

Banjir di Saudi, 659 Keluarga Mengungsi

Penulis : Josephus Primus | Rabu, 30 Januari 2013 | 18:04 WIB

KOMPAS.com - Banjir di Kota Tabuk, Barat Laut Arab Saudi, lantaran hujan deras tak henti selama tiga hari membuat 659 keluarga di situ mengungsi. Pemerintah Arab Saudi menurut warta Harian Al Hayat  pada Rabu (30/1/2013) mengkoordinasikan langkah-langkah pengungsian tersebut. Banjir itu menggenangi empat kawasan besar di Tabuk.

Pemerintah, kata koran itu menyiapkan apartemen-apartemen alternatif untuk tempat tinggal sementara para pengungsi. Hingga berita ini diunggah, air bah mengepung jalan-jalan utama di kota itu. "Operasi evakuasi dan penempatan di apartemen sementara akan terus berlangsung hingga kondisi menjadi normal,"kata Juru Bicara Pertahanan Sipil Kolonel Mamdooh Al Onizi.

Menurut Al Onizi, Kementerian Pendidikan Arab Saudi sudah memindahkan siswa-siswa yang sekolahnya terendam banjir ke sekolah-sekolah yang terbebas dari genangan. Pasalnya, pemerintah tidak menginginkan proses belajar terganggu gara-gara bencana itu.

Pada bagian lain, Komisi Nasional Antikorupsi Arab Saudi juga menurunkan tim ke otoritas Kota Tabuk untuk menyelidiki kemungkinan-kemungkinan banjir itu terjadi akibat penyalahgunaan kewenangan publik soal penanggulangan bencana alam.

Pemerintah Saudi menyiapkan apartemen-apartemen alternatif untuk tempat tinggal sementara para pengungsi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Banjir di Saudi, 659 Keluarga Mengungsi

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/01/banjir-di-saudi-659-keluarga-mengungsi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banjir di Saudi, 659 Keluarga Mengungsi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banjir di Saudi, 659 Keluarga Mengungsi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger