Jokowi Sulit Bantu Persija

Written By bopuluh on Selasa, 15 Januari 2013 | 03.14

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengaku kesulitan memberikan bantuan kepada Persija Jakarta. Pasalnya, hal tersebut terbentur dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri.

"Ya kan enggak bisa, ada di Permendagri kan?" kata Jokowi seperti dilansir dari Antara saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Senin (14/1/2013).

Dia menyebutkan bahwa sesuai dengan Permendagri Nomor 22 tahun 2011 disebutkan larangan penggunaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk klub sepak bola profesional. Meskipun kondisi finansial klub "Macan Kemayoran" ini sedang mengalami masalah, seperti tidak dibayarkannya gaji beberapa pemain, Jokowi mengaku tidak bisa memberikan bantuan maupun santunan.

"Bedanya sama santunan apa, tetap enggak bisa," ujar Jokowi.

Namun, dia bisa memberikan sarana berupa lapangan sepak bola yakni lapangan BMW yang rencananya akan mulai dibangun tahun ini. "Mereka minta lapangan, ya nanti lapangan BMW tahun ini sudah mulai bangun," kata Jokowi.

Tidak jauh berbeda dengan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama saat menerima penggemar Persija, Jakmania pada Rabu (26/12/2012), menyebutkan bahwa selain terbentur Permendagri, Pemprov DKI juga kesulitan memberi bantuan karena bentuk Persija yang sudah menjadi PT. Persija Jaya Raya.

"Harusnya mereka cari sponsor dari swasta karena bentuknya sudah perusahaan," kata Basuki.

Sampai saat ini, beberapa pemain seperti Bambang Pamungkas, Ismet Sofyan, Leo Saputra, Ramdhani Lestaluhu, Rahmad Affandi, Andritany Ardhiyasa, dan beberapa pemain lainnya melakukan mogok latihan karena gaji mereka belum dibayarkan oleh pihak klub. (ANT)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Sulit Bantu Persija

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/01/jokowi-sulit-bantu-persija.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Sulit Bantu Persija

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Sulit Bantu Persija

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger