BPOM Razia Makanan Jajan Sekolah

Written By bopuluh on Selasa, 22 Januari 2013 | 03.14

BPOM Razia Makanan Jajan Sekolah

Penulis : Angger Andreas | Selasa, 22 Januari 2013 | 17:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengadakan kunjungan, penyuluhan dan pengetesan jajanan di SDN Tebet Timur 01 Pagi, Selasa (22/1/2013). Dari hasil pengetesan beberapa sampel hasilnya jajanan di sekolah tersebut aman dari bahan dan zat berbahaya.

"Hasilnya negatif, tidak ada kandungan berbahaya di makanan yang dijual di kantin. Aman, tidak ada borax, formalin dan zat-zat berbahaya lain," tutur petugas dari BPOM. Wanita itu melaporkan hasil uji laboratorium kepada Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya BPOM Roy Sparringa yang ikut mengunjungi minibus hijau tua itu.

Siang itu Roy Sparingga juga sempat berinteraksi dengan sejumlah murid di aula sekolah. "Kalau mau makan dilihat dulu ada batu, rambut atau staples-nya atau tidak. Kalau sampai itu termakan terus masuk ke dalam perut bagaimana?" tanya Roy Sparinga yang siang itu mengenakan batik merah. Sontak pertanyaan itu dijawab oleh riuh rendah suara siswa SD kelas IV dan V yang duduk di lantai. "sakit perut... pak... " jawab para siswa. Siswa yang lain berteriak "usus buntu.. usus buntu."

Selain memberikan penyuluhan kepada para siswa, tim penyuluhan dari BPOM rencananya juga memberikan penyuluhan kepada para guru, orangtua, dan penjaja makanan. Sayangnya tak banyak guru dan pedagang yang hadir. Bahkan tak satupun orangtua yang mengikuti penyuluhan itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

BPOM Razia Makanan Jajan Sekolah

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/01/bpom-razia-makanan-jajan-sekolah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BPOM Razia Makanan Jajan Sekolah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BPOM Razia Makanan Jajan Sekolah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger