Tiket KA dari Surabaya Ludes Terjual

Written By bopuluh on Senin, 31 Desember 2012 | 03.14

SURABAYA, KOMPAS.com- Tiket kereta api dari Surabaya, Jawa Timur, untuk keberangkatan Selasa (1/1/2013) besok ludes terjual untuk tujuan Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

"Tiket untuk tanggal 1 Januari sudah ludes terjual untuk semua kelas ke Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Ini belum yang antar Jawa Timur," kata Sumarsono, Manajer Humas PT KA Daerah Operasi 8 Surabaya, Senin (31/12/2012).

Sumarsono mengatakan, jumlah penumpang KA dari Surabaya pada Tahun Baru diperkirakan mencapai 19.000 orang atau meningkat 30 persen dibanding okupansi pada hari biasa. Adapun pada hari Minggu kemarin dan Senin ini, okupansi kereta api tujuan Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung mencapai 90 persen.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur Natal dan Tahun Baru, PT KA sudah memaksimalkan jumlah gerbong agar dapat mengangkut penumpang lebih banyak dari Surabaya. KA Sancaka tujuan Surabaya-Yogyakarta misalnya, yang biasanya membawa tujuh gerbong ditambah menjadi sembilan gerbong. Hal ini diberlakukan sejak 20 Desember 2012 hingga 6 Januari 2013.

Sumarsono mengakui, jumlah penumpang pada masa libur Natal dan Tahun Baru memang lebih tinggi dibandingkan pada hari biasa. Puncak kepadatan penumpang terjadi pada Sabtu (22/12) dan Selasa (25/12) lalu dan diperkirakan juga terjadi pada Selasa besok di saat tiket untuk tujuan Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta habis terjual.

"Untuk kelas ekonomi tujuan Jakarta bahkan tiketnya sudah habis dipesan hingga tanggal 9 Januari," ucap Sumarsono. 

Editor :

Marcus Suprihadi


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiket KA dari Surabaya Ludes Terjual

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2012/12/tiket-ka-dari-surabaya-ludes-terjual.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiket KA dari Surabaya Ludes Terjual

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiket KA dari Surabaya Ludes Terjual

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger