Sampah Kiriman Ganggu Pengunjung Kuta

Written By bopuluh on Senin, 31 Desember 2012 | 03.14

Sampah Kiriman Ganggu Pengunjung Kuta

Penulis : Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin | Senin, 31 Desember 2012 | 17:41 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com -- Sampah kiriman yang memenuhi pantai Kuta, mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan merayakan malam pergantian tahun, Senin (31/12/2012). Memasuki musim hujan, sampah kiriman dari berbagai sungai ini setiap harinya menghiasi pesisir pantai Kuta.

Sampah yang didominasi dahan dan ranting pohon ini selain mengganggu kenyamanan juga berbahaya bagi wisatawan yang sedang beraktivitas di pantai. "Merasa kurang nyaman, seharusnya petugasnya itu bertanggung jawab membersihkan. Untuk pengunjung juga bahaya," keluh Sunarso, seorang wisatawan asal Jember.

Pihak Satgas Pantai Kuta sudah meminta bantuan Pemkab Badung untuk mengatasi permasalahan sampah ini. Setiap hari alat berat diturunkan untuk mengangkut berton-ton sampah yang mengotori Kuta.

"Ini sudah 3 kali kita bersihkan dan mulai datang lagi. Kita juga terjunkan pedagang dan alat berat untuk membersihkan sampah-sampah ini," ujar Anak Agung Ngurah Tresna, Kepala Satgas Pantai Kuta.

Permasalahan sampah ini selalu terjadi setiap tahun saat memasuki musim hujan. Dalam sehari, petugas kebersihan dibantu pedagang membersihkan sampah kiriman ini sebanyak 3 kali yakni pagi, siang dan sore.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sampah Kiriman Ganggu Pengunjung Kuta

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2012/12/sampah-kiriman-ganggu-pengunjung-kuta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sampah Kiriman Ganggu Pengunjung Kuta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sampah Kiriman Ganggu Pengunjung Kuta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger