Demo, Mahasiswa Lempari Kantor Kejati Pakai Air Got

Written By bopuluh on Kamis, 22 November 2012 | 03.14

KENDARI

Demo, Mahasiswa Siram Kantor Kejati Pakai Air Got

Penulis : Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati | Kamis, 22 November 2012 | 18:06 WIB

KENDARI, KOMPAS.com - Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Koalisi Mahasiswa Anti Korupsi (Komat) Sulawesi Tenggara, berunjuk rasa di depan kantor kejaksaan tinggi setempat, Kamis (22/11/2012).

Massa mendesak Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra untuk mengawasi kinerja Kejari Raha yang sedang menyidik kasus dugaan korupsi pada pembangunan tujuh dermaga di Buton Utara yang merugikan negara sebesar Rp 24 Miliar.

Menurut Koordinator lapangan, Azhar Mathara, kejaksaan jangan terkesan lamban melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus korupsi di Butur. "Kami berharap kejaksaan bekerja secara profesional, independen, dalam menyelesaikan berbagai modus tindak pidana korupsi yang terjadi di Sultra. Masalahnya kami menduga kuat melibatkan orang besar yang menjadi aktor dalam kasus ini," teriaknya, Kamis (22/11/2012). Oleh karena itu, lanjut Azhar, kejaksaan tidak hanya berhenti pada panitia lelang yang sudah dijadikan tersangka.

Tak ditemui satupun pegawai Kejati, massa Komat Sultra membakar ban bekas persis di pagar masuk kantor Kejaksaan setempat. Tak hanya itu, para pengunjuk rasa menyiram kantor Kejati Sultra pakai air got yang berada di depan kantor kejaksaan tersebut.

Di tempat terpisah, Baharuddin, SH, MH Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat Kejati Sultra mengatakan, kasus tersebut masih berjalan dan tersangka sudah diperiksa.

"Perkembangan penyidikan sejauh ini masih berlangsung yang dilakukan oleh Kejari Raha. Kami tidak akan bermain-bermain dalam menangani kasus dugaan korupsi di Butur, jadi kita percayakan saja penanganannya ke Kejari Raha," tandasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Demo, Mahasiswa Lempari Kantor Kejati Pakai Air Got

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2012/11/demo-mahasiswa-lempari-kantor-kejati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demo, Mahasiswa Lempari Kantor Kejati Pakai Air Got

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demo, Mahasiswa Lempari Kantor Kejati Pakai Air Got

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger