5 Hari Hilang di Gunung, Pelajar Surabaya Selamat

Written By bopuluh on Kamis, 22 November 2012 | 03.14

PASURUAN, KOMPAS.com - Aji Kusuma Faqihudin (16), pelajar SMKN 3 Surabaya yang hilang di Gunung Welirang Pasuruan Jawa Timur sejak Sabtu (17/11/2012) lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim SAR gabungan.

Warga Jalan Pagesangan, Jambangan, Surabaya, itu kini dalam perjalanan turun ke pos pendakian Tretes, Prigen, bersama tim Search and Rescue Unit (SRU), Kamis (22/11/2012).

Pihak SRU menjelaskan, timnya menjumpai Aji di bibir Gua Seriti yang terletak di sekitar jalur pendakian menuju puncak Gunung Arjuna-Welirang. Saat itu kondisi korban dalam keadaan lemas karena mengalami dehidrasi dan hipotermia. Tim SRU harus melakukan upaya rpemulihan kondisi Aji sebelum mengevakuasinya.

Menurut Hadi, petugas Taman Hutan Rakyat (Tahura) R Soeryo, korban saat ini masih dalam tahap pemulihan. Bila kondisi fisik korban terlalu lemah, kemungkinan besar evakuasi Aji harus menggunakan tandu.

Sementara itu, ayah Aji, Ainur Rofiq, yang menunggu di pos pendakian Tretes, Prigen, mengaku lega dan bersyukur putranya tersebut ditemukan dalam kondisi selamat.

"Saya sempat berkomunikasi dengan Aji melalui pesawat komunikasi tim SAR, ia mengaku sehat walaupun suaranya terdengar lemas," ujar Ainur Rofiq. Kabar tentang Aji pun sudah disampaikan ke keluarganya di Surabaya.

Seperti diketahui, Aji mendaki Gunung Welirang bersama enam kawannya pada Jumat (16/11/2012) siang. Jumat malam mereka sampai di Pos Kokopan Gunung Welirang.

Namun pada Sabtu (17/11/2012) dari Kokopan, tiga orang rekan Aji turun gunung, sedangkan dua orang memilih stand by di Kokopan, sementara Aji bersama Abdul Aris memutuskan untuk mendaki ke puncak Welirang.

Saat berada di ketinggian 3.314 meter di atas permukaan laut terjadi hujan angin sehingga Aji tidak kuat melanjutkan perjalanan. Namun Aji menyuruh Haris melanjutkan menuju puncak yang kurang beberapa meter saja.

Setelah 15 menit berada di puncak, Abdul Haris kemudian turun melalui jalur yang sama. Namun Haris tidak menemukan Aji di tempatnya semula, sehingga rekannya itu dinyatakan tersesat.


Anda sedang membaca artikel tentang

5 Hari Hilang di Gunung, Pelajar Surabaya Selamat

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2012/11/5-hari-hilang-di-gunung-pelajar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

5 Hari Hilang di Gunung, Pelajar Surabaya Selamat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

5 Hari Hilang di Gunung, Pelajar Surabaya Selamat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger