Bandung Semakin Giat Menarik Wisatawan

Written By bopuluh on Jumat, 23 November 2012 | 03.14

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu hal yang membuat Bandung menarik para wisatawan, ialah banyaknya agenda wisata yang digelar disana. "Meskipun kita tidak mempunyai convention hall seperti Jakarta punya JCC, tapi kita mengklaim Bandung sebagai kota konvensi," ungkap Hilwan Saleh, Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Jawa Barat, di JCC, Kamis (22/11/2012).

Jadi, lanjut Hilwan, biasanya jika akan diselenggarakan peristiwa besar, menggunakan hall yang dimiliki oleh hotel yang ada di sana, atau tempat-tempat yang lapang, seperti di depan di sepanjang Jalan Merdeka, di depan Gedung Sate.

Salah Satu agenda wisata tahunan terbesar Kota Bandung untuk menarik para wisatawan ialah Jawa Barat Travel Exchange (JTX). Menurut Hilwan, JTX sebagai agenda tahunan sudah berjalan 13 kali, dengan adanya komitmen dari pengurus serta dukungan dari pemerintah daerah setempat.

"JTX selalu dimulai hari Senin, karena pada hari akhir pekan Jumat, Sabtu, Minggu, Bandung selalu macet dan ramai," katanya.

Dengan banyaknya agenda wisata yang digelar dengan beragam tema, kini target pasar Bandung bukan lagi wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara. "Untuk luar negeri pasar utama Jabar saat ini Malaysia dan Singapura, dengan adanya penerbangan langsung ke sana," tambah Hilwan.

Hilwan menambahkan, banyaknya penerbangan langsung ke beberapa negara dan daerah seperti Medan, Pekanbaru, Bali, dan Surabaya meningkatkan kesibukan Bandara Husein Sastranegara.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bandung Semakin Giat Menarik Wisatawan

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2012/11/bandung-semakin-giat-menarik-wisatawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bandung Semakin Giat Menarik Wisatawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bandung Semakin Giat Menarik Wisatawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger