Rhoma: PKB Usung JK Hanya Wacana Media

Written By bopuluh on Rabu, 30 Oktober 2013 | 04.14


JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Rhoma Irama menilai, niat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan mengusung mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK), hanyalah wacana yang berkembang di media massa. Rhoma yakin betul PKB tidak ada niatan untuk mengusung ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

"Itu kan berita yang berkembang di media, hanya wacana saja, bukan keputusan politik DPP PKB," kata Rhoma saat hadir di acara diskusi bertajuk Forum Diskusi Indonesia Baru di Kompas TV, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Menurut Rhoma, hingga saat ini DPP PKB masih konsisten akan mengusung namanya. Bahkan menurutnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga masih mendukung dirinya untuk maju sebagai capres.

"Ini politik saja, kadang politik itu memang seru," ujar Rhoma.

Rhoma mengaku yakin akan diusung karena dirinya mempunyai elektabilitas yang paling tinggi. Elektabilitas, menurutnya adalah hal paling penting bagi seseorang yang akan mencalonkan diri sebagai capres. Sisanya, barulah kapabilitas.

Terkait calon yang akan mendampinginya, PKB menurutnya belum berpikir sejauh itu. PKB akan menentukan hal tersebut setelah melihat hasil pemilu legislatif. Dukung JK Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah PKB se-Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat, Senin (28/10/2013), berkumpul di Jakarta dan membuat pernyataan dukungan untuk mengusulkan Jusuf Kalla sebagai calon presiden 2014-2019.

Dasar pertimbangan mereka menjagokan Jusuf Kalla, sebagaimana tertuang dalam surat pernyataan, Kalla dianggap memiliki kapabilitas dan kredibilitasnya sebagai negarawan sudah terbukti. Kalla juga dianggap mampu menangani konflik dan mempersatukan bangsa Indonesia yang beragam dan pluralistik.

Surat ditandatangani oleh Ketua DPW Kalimantan Selatan Zairullah Azhar, Ketua DPW PKB Kalimantan Barat Mulyadi Tawik, Ketua DPW Kalimantan Timur Syafruddin, Sekretaris DPW Kalimantan Tengah Gunawan, dan Sekretaris DPW NTB Tauhid Rifai.

"Jusuf Kalla itu pilihan terbaik. Beliau juga punya sejarah dan banyak prestasi. Beliau itu dulu the real president," kata Zairullah.

Editor : Caroline Damanik

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Anda sedang membaca artikel tentang

Rhoma: PKB Usung JK Hanya Wacana Media

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/10/rhoma-pkb-usung-jk-hanya-wacana-media.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rhoma: PKB Usung JK Hanya Wacana Media

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rhoma: PKB Usung JK Hanya Wacana Media

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger