Luthfi: Saya Cuma Beli 2 Jas, Bukan 20 Jas

Written By bopuluh on Kamis, 10 Oktober 2013 | 04.14


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bantah membeli 20 jas seharga ratusan juta yang dibayar oleh pengusaha Yudi Setiawan. Luthfi mengaku hanya memesan dua jas saja di sebuah toko di Plaza Indonesia, Jakarta.

"Saya tidak memesan 20 stel jas. Saya hanya pesan dua jas saja. Saya juga tidak bisa membayangkan bagaimana pakai 20 jas. Sampai sekarang ada jasnya dua," kata Luthfi saat bersaksi dalam sidang kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Luthfi mengatakan awalnya datang sendiri ke toko pakaian tersebut. Kemudian Fathanah datang seorang diri.

Sementara itu, mengenai kehadiran Yudi, Luthfi mengaku tidak mengetahuinya. Namun, jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi memiliki foto Luthfi, Fathanah, dan Yudi berada dalam toko tersebut. Sementara itu, Luthfi mengaku tak tahu jika jas itu dibayar oleh Yudi. Sepengetahuannya, jas itu dibayar oleh Fathanah terlebih dahulu.

"Saya tahunya terdakwa (Fathanah) menyelesaikan nanti hitung-hitungan," kata Luthfi.

Mantan anggota Komisi I DPR RI ini juga mengatakan jas tersebut akan dipakainya untuk menghadiri acara di Jenewa, Swiss.

"Saya perlu (jas) untuk menata performance untuk pertemuan di sana," ucap Luthfi.

Sebelumnya, Direktur PT Cipta Inti Parmindo Yudi Setiawan mengaku membayar 20 jas untuk Luthfi dan 4 jas Fathanah. Total uang yang dikeluarkan Yudi untuk jas tersebut Rp 165 juta.

Editor : Caroline Damanik


Anda sedang membaca artikel tentang

Luthfi: Saya Cuma Beli 2 Jas, Bukan 20 Jas

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/10/luthfi-saya-cuma-beli-2-jas-bukan-20-jas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Luthfi: Saya Cuma Beli 2 Jas, Bukan 20 Jas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Luthfi: Saya Cuma Beli 2 Jas, Bukan 20 Jas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger