Demokrat: Masih Wajar, Iklan Kemendag yang Tampilkan Gita Wirjawan

Written By bopuluh on Senin, 23 September 2013 | 04.14


JAKARTA, KOMPAS.com – Partai Demokrat menilai iklan-iklan layanan masyarakat yang menamupilkan wajar Menteri Perdagangan Gita Wirjawan masih dalam batas wajar. Ketua DPP Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin melihat bahwa hal itu sah saja dilakukan seorang menteri untuk mempromosikan kegiatannya.

"Sampai hari ini masih wajar. Sebelum konvensi, memang kementerian-kementerian itu ada program-program sosialisasi kerja mereka," ujar Didi di Kompleks Parlemen, Senin (23/9/2013).

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengungkapkan iklan-iklan layanan masyarakat yang menampilkan wajah Gita Wirjawan tidak ada kaitannya dengan keiikutsertaan Gita dalam konvensi capres Partai Demokrat. Hal ini karena iklan-iklan itu lebih banyak ditujukan untuk menampilkan permasalahan perdagangan dan perindustrian.

"Kalau kayak begituan juga gak bisa, ribut semua nanti. Yang penting pembatasannya itu yang penting, bukan pelarangan, sesuai saja dengan rambu-rambu yang ada," tutur Ramadhan.

Wakil Ketua Komisi I DPR ini juga mempersilakan agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk turut mengawasi iklan-iklan ini. Namun, ia meminta agar kreaktivitas para peserta konvensi tidak dikekang.

"Lagi pula sebelum konvensi dimulai, memang kementerian itu ada program-program sosialisasi kerja mereka," ucap Ramadhan.

Seperti diberitakan, iklan Kemendag dengan model Gita terpasang di bus-bus Damri Bandara, layar besar di pinggir jalan, billboard, hingga di dalam kereta api. Berbagai hal dikampanyekan, salah satunya bangga menggunakan produk dalam negeri.

Berdasarkan data dari Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), anggaran Kemendag untuk iklan tahun 2013 mencapai Rp 56,6 miliar. Sebesar Rp 55,4 miliar diantaranya untuk iklan layanan masyarakat. Ada pun anggaran publikasi tahun 2012 mencapai Rp 83,6 miliar.

Editor : Caroline Damanik

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Anda sedang membaca artikel tentang

Demokrat: Masih Wajar, Iklan Kemendag yang Tampilkan Gita Wirjawan

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/09/demokrat-masih-wajar-iklan-kemendag.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demokrat: Masih Wajar, Iklan Kemendag yang Tampilkan Gita Wirjawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demokrat: Masih Wajar, Iklan Kemendag yang Tampilkan Gita Wirjawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger