Bayi Tercerai-berai Seusai Dilahirkan

Written By bopuluh on Jumat, 27 September 2013 | 04.15


PINRANG, KOMPAS. com - Foto kepala dan tangan seorang bayi yang terlepas dari badannya seusai persalinan oleh perawat dan dokter di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan beredar di masyarakat. Foto-foto yang beredar melalui ponsel warga itu sangat meresahkan warga Kabupaten Pinrang.

"Mulai kemarin foto-foto bayi terlepas kepala dan tangannya beredar, hinga kini keluarga korban masih enggan berkomentar," jelas Rasie, warga Pinrang sambil menunjukkan foto bayi malang tersebut.

Diduga, bayi tersebut korban malpraktik saat persalinan. Salah seorang warga yang mengaku kerabat orangtua bayi, Agustina menjelaskan, bayi tersebut dilahirkan dari saudaranya bernama Nurwahida. Awalnya, kata Agustina, Nurwahida dirawat di Puskesmas Desa Bungin, Kabupaten Pinrang.

"Menurut penuturan kemenakan saya, yakni Nurwahida ibu dari bayi ini, awalnya dirawat di Puskesmas Desa Bunging, namun pihak puskesmas merujuk ke RSUD Lasinrang," jelas Agustina di RSUD Lasinrang sambil menunjukkan foto bayi dengan kepala dan tangannya terlepas, Jumat (27/9/2013).

Agustina menuding adanya malpraktik yang dilakukan tim medis RSUD Lasinrang dan puskesmas. Dia berharap adanya kejelasan dari pihak rumah sakit atau puskesmas, karena hingga kini orangtua dan beberapa keluarga belum melihat bagaimana kondisi bayi hingga dikebumikan.

Sementara itu, sejumlah wartawan media cetak dan elektronik Kabupaten Pinrang mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang, Kelurahan Maccara Walie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, untuk memastikan kebenarannya.

Di RSUD Lasinrang, Nurwahida dan suaminya, Hamsah dikabarkan masih trauma, dan enggan keluar dari ruang Asoka, RSUD Lasinrang dimana ibu bayi dirawat. Hingga kini, sejumlah wartawan masih kesulitan mewawancarai Nurwahida yang masih syok. Suasana RSUD Lasinrang pun sepi dan tidak ada satupun dokter yang bisa ditemui.

Editor : Farid Assifa


Anda sedang membaca artikel tentang

Bayi Tercerai-berai Seusai Dilahirkan

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/09/bayi-tercerai-berai-seusai-dilahirkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bayi Tercerai-berai Seusai Dilahirkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bayi Tercerai-berai Seusai Dilahirkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger