Wanita Pembuka Portal Busway Panik karena Suami Sakit Jantung

Written By bopuluh on Kamis, 01 Agustus 2013 | 04.14

JAKARTA, KOMPAS.com — Basaria Sirait mengaku terpaksa membuka portal busway koridor XI di wilayah Cipinang, Jakarta Timur. Saat itu ia panik karena tengah membawa suaminya yang sedang mengalami sakit jantung.

Basaria diketahui membuka portal busway jurusan Kampung Melayu-Wali Kota Jakarta Timur di dekat Selter Imigrasi, Jakarta Timur, Kamis (1/8/2013) sekitar pukul 07.30. Berdasarkan akun Twitter @BLUTransJakarta, salah seorang wanita yang duduk di kursi tengah sebelah kanan membuka jendelanya. Wanita yang kemudian diketahui bernama Basaria itu berteriak ke petugas transjakarta yang berjaga untuk membuka portal tersebut. Setengah badannya dikeluarkan dari jendela mobil.

"Istri saya sudah keburu panik, turun, dan membuka portal karena saya sendiri sudah lemas karena sakit jantung," kata Luhut Lumban Toruan, suami Basaria, saat ditemui wartawan di kediamannya di Perum Arlin, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis sore.

Menurut Luhut, saat itu ia hendak diantar menuju Rumah Sakit M Ridwan Meuraksa di wilayah Jakarta Pusat bersama istrinya. Pada saat kejadian, mobil itu dikemudikan oleh sopir mereka. Namun, karena kondisi jalan macet, mereka berniat menggunakan busway.

"Sebelumnya sudah meminta izin kepada petugas agar dibuka portalnya karena membawa orang sakit, tapi dicuekin. Karena tidak diizinkan, istri saya panik," ujarnya.

Luhut mengatakan, saat ini kondisinya telah membaik setelah menjalani pemeriksaan. Ia mendapatkan perawatan dengan berobat jalan.

Secara terpisah, Kepala Humas Transjakarta Sri Ulina Pilem membenarkan kejadian tersebut. Namun, dia menampik bahwa arus lalu lintas di jalan sekitar busway itu tengah macet. Menurutnya, tidak ada alasan untuk menerobos busway.

"Pengendara ini sudah adu argumen dengan petugas kita yang melarang masuk. Sampai dia mengeluarkan setengah badan dari mobil. Tapi petugas diamkan, dia sempat maksa dan membuka portal sendiri," ujar Sri.

Kepala Subdit Gakum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Hindarsono mengatakan sudah menerima laporan tersebut. Ia sudah mengirim anggotanya ke kediaman keluarga tersebut untuk melakukan pemeriksaan. Menurutnya, keluarga tersebut melakukannya karena memburu waktu untuk membawa orang yang tengah sakit.

"Jadi keluarganya ada yang sakit. Karena buru-buru, mau masuk di jalur busway. Cuma dia panik karena dia pengin ke rumah sakit," ujar Hindarsono.

Meski demikian, ia tetap melakukan penindakan dengan memberikan penilangan. Ia meminta semua pihak agar memikirkan terlebih dulu ketika melakukan pelanggaran dengan memasuki busway.

"Apabila melakukan pelanggaran seperti itu, pikir dulu dengan kepentingan umumnya karena busway ini kendaraan yang butuh cepat, dan ini juga bisa mengganggu lalu lintas transportasi umum," ujar Hindarsono.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Wanita Pembuka Portal Busway Panik karena Suami Sakit Jantung

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/08/wanita-pembuka-portal-busway-panik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wanita Pembuka Portal Busway Panik karena Suami Sakit Jantung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wanita Pembuka Portal Busway Panik karena Suami Sakit Jantung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger