Pesawat Nirawak AS Bunuh Pemimpin Al Qaeda di Yaman

Written By bopuluh on Jumat, 30 Agustus 2013 | 04.14

KOMPAS.com - Sebuah pesawat nirawak AS dalam serangannya membunuh seorang pemimpin Al Qaeda di Yaman. Menurut warta AP pada Jumat (30/8/2013). Insiden itu terjadi di Provinsi Al-Bayda di Selatan Yaman.

Tokoh Al Qaeda yang tewas itu bernama Qayid al-Dhahab. Ia adalah tokoh penting di Al Qaida Semenanjung Arab (AQAP). "Dua pengawal Al-Dhahab juga tewas dalam serangan itu,"kata pejabat Provinsi Al-Bayda.

Serangan pesawat nirawak di Provinsi Al-Bayda itu terjadi di wilayah Masanih. Qayid tewas oleh berondongan tujuh misil pesawat tersebut di Kota Radda.

Sumber di kota itu mengatakan misil-misil itu menghantam kendaraan yang ditumpangi Qayid. Ketiga sosok di dalam mobil itu tewas seketika di tengah kobaran api membara.

Pengganti

Qayid menjadi komandan di Al Bayda setelah saudara kandungnya, Tariq Al-Dhahab tewas dibantai intelijen Yaman pada Februari setahun silam.

Sejak awal 2012, Al Bayda adalah ajang baku serang antara militer Yaman versus gerombolan Al Qaeda. Lokasi Al Bayda ada di 267 kilometer Tenggara Sanaa, ibu kota Yaman.

Sementara, Kota Rada menjadi saksi perang antara Al Qaeda melawan militer Yaman sejak 2011. Al Qaeda sejatinya sudah sepakat dengan penduduk asli keluar dari kota itu. Tapi, aksi kekerasan seperti penembakan dan peledakan bom masih saja marak.

Editor : Josephus Primus


Anda sedang membaca artikel tentang

Pesawat Nirawak AS Bunuh Pemimpin Al Qaeda di Yaman

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/08/pesawat-nirawak-as-bunuh-pemimpin-al.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pesawat Nirawak AS Bunuh Pemimpin Al Qaeda di Yaman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pesawat Nirawak AS Bunuh Pemimpin Al Qaeda di Yaman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger