LPI: Konvensi Demokrat Rendahkan Harga Diri Anies Baswedan

Written By bopuluh on Rabu, 28 Agustus 2013 | 04.15

Peserta Konvensi Partai Demokrat Anies Baswedan (kanan) bersiap menjalani sesi wawancara oleh komite konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa (27/8/2013). Selain Anies, tiga tokoh lainnya direncanakan akan mengikuti konvensi pada hari ini yaitu Endriartono Sutarto, Hayono Isman, dan Irman Gusman. | TRIBUNNEWS/DANY PERMANA


JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens menyayangkan sikap Anies Baswedan yang memutuskan mengikuti Konvensi calon presiden Partai Demokrat. Menurut Boni, pilihan politik itu hanya akan merendahkan diri Anies sebagai tokoh muda yang potensial.

"Anies ikut konvensi sama dengan merendahkan dirinya," kata Boni seusai menggelar sebuah diskusi politik di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2013).

Boni menyampaikan, dirinya juga sempat meminta secara langsung kepada Mahfud MD agar tak tergiur mengikuti konvensi calon presiden Demokrat. Sosok ketokohan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu dianggap Boni akan merosot bila mengikuti konvensi.

Saat itu, kata Boni, Mahfud mengaku akan mempertimbangkannya. Menurut Boni, Konvensi Demokrat hanya lelucon untuk mendongkrak elektabilitas partai. Penyelenggaraan seleksinya juga dianggap tak transparan dan sarat dengan permainan.

"Ngapain ikut konvensi? Saya tidak percaya sama konvensi, hanya main-mainan," ujarnya.

Seperti diketahui, Anies Baswedan akhirnya mantap menjadi peserta konvensi. Ia mengaku tidak khawatir dengan banyaknya kader Partai Demokrat yang terlibat kasus korupsi dan menganggap konvensi sebagai tantangan tersendiri untuk bangsa dan negara.

Menurut Anies, negeri ini perlu perbaikan di semua sektor, termasuk perbaikan partai politik. Oleh karena itu, dengan kesempatan yang ditawarkan oleh Partai Demokrat tersebut, dia mengaku terpanggil untuk membenahi bangsa ini.

Editor : Hindra Liauw

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Anda sedang membaca artikel tentang

LPI: Konvensi Demokrat Rendahkan Harga Diri Anies Baswedan

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/08/lpi-konvensi-demokrat-rendahkan-harga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

LPI: Konvensi Demokrat Rendahkan Harga Diri Anies Baswedan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

LPI: Konvensi Demokrat Rendahkan Harga Diri Anies Baswedan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger