Dari 27 Kampung Deret, Baru Satu yang Dikerjakan

Written By bopuluh on Jumat, 23 Agustus 2013 | 04.15

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Perumahan dan Bangunan DKI Jakarta Yonathan Pasodung mengatakan, dari total 27 kampung deret, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru berhasil menyelesaikan satu kampung deret, yakni di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

"Dari total ada 27 lokasi yang tersebar di lima wilayah kota Jakarta, contohnya memang baru di Tanah Tinggi," ujar Yonathan pada wartawan di Balaikota Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Yonathan mengatakan, sebanyak 26 kampung lain masih dalam proses verifikasi. Wali kota setempat mendata jumlah kepala keluarga di dalam satu RT. Setelah itu, akan didata lagi apakah setiap keluarga itu akan membangun rumah sendiri atau membangun rumah bersama dengan keluarga lain sebab desain rumah ditentukan oleh warga sendiri. Ada satu rumah yang diperuntukan bagi satu keluarga, tapi ada juga desain rumah yang diperuntukkan bagi beberapa keluarga lain.

Jika proses tersebut telah rampung, wali kota akan memberikan dana untuk membangun rumah itu sesuai dengan desain yang ditentukan oleh warga dan telah melalui konsultasi oleh pihak ketiga.

"Sementara mereka bangun rumah, jalan, taman, lampu dan saluran itu akan dikerjakan oleh suku dinas terkait di wilayah itu," ujar Yonathan.

Yonathan menargetkan, proses verifikasi akan rampung pada September 2013. Meski demikian, Yonathan tak bisa memastikan pembangunan 26 kampung peret itu serentak. Ia menyerahkannya kepada suku dinas terkait.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan 95 RW di 27 lokasi untuk akan dijadikan kampung deret. Pembangunan kampung deret ini ditempuh untuk mempercepat penataan kampung kumuh. Program kampung deret susun ini akan menjadi program unggulan Pemprov DKI di tahun 2013.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Dari 27 Kampung Deret, Baru Satu yang Dikerjakan

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/08/dari-27-kampung-deret-baru-satu-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dari 27 Kampung Deret, Baru Satu yang Dikerjakan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dari 27 Kampung Deret, Baru Satu yang Dikerjakan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger