Deddy Mizwar Sidak Bioskop Tua yang Jadi Kelab Dangdut

Written By bopuluh on Selasa, 09 Juli 2013 | 04.14

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan Inspeksi mendadak ke sebuah bangunan bioskop tua bersejarah di Jalan Braga Kota Bandung, yang diduga telah berubah fungsi menjadi klab hiburan malam dengan menampilkan aksi goyang dangdut.

Namun Deddy tidak melihat adanya bentuk penyalahgunaan izin usaha dalam hal ini. Bangunan itu di era 1920-an bernama Concordia Bioskop atau Majestik Bioskop. Gedung itu berdiri tepat di samping Gedung Merdeka itu.

"Seperti yang dilihat, Kita ke sini tidak ada. Tapi yang jelas, saya kembalikan kepada fungsi sesuai dengan proposal yang diajukan dan disepakati oleh PD Jawi (Perusahaan Daerah Jasa dan Pariwisata Jawa Barat), ada convention hall, function hall dan business center," kata Deddy di Gedung New Majestic, Jalan Braga Kota Bandung, Selasa (9/7/2013).

Deddy menambahkan, meski gedung bioskop tersebut telah berubah fungsi, bentuk bangunannya tidak ada yang berubah. "Hanya fungsinya saja. Ini kan, kesepakatan kedua pihak, kalau bisa dikembalikan pada fungsinya yang disepakati silahkan. Kalau tidak, mesti ada adendum antara PD Jawi dan pengelola," tutur Deddy.

Jika memang fungsinya tidak sesuai dengan perjanjian kerjasama antara PD Jawi dan pengelola, kata Deddy, Pemprov Jabar akan bertindak tegas. "Tapi tentu saja tidak boleh mendzolimi orang lain. kalau keluar dari fungsi yang disepakati itu, harus dibicarakan sebelumnya. PD Jawi bisa memutus hubungan kerja," ungkap Deddy.

Di tempat yang sama, pihak pengelola New Majestic membantah keras segala pemberitaan di media yang ramai mempersoalkan perubahan fungsi gedung bersejarah tersebut menjadi tempat hiburan malam.

"Kami tidak menyalahi aturan. Kalau dibilang akan ada pembukaan klab dangdut itu bohong," kata kuasa Direksi New Majestic Ahmad Shahabudin.

Meski merasa dirugikan, Ahmad mengakui jika gedung yang disewa dari PD Jawi hampir Rp 250 juta per tahun itu memang dibuat tempat hiburan berupa kafe yang menampilkan live performance setiap malam dalam beberapa hari ke belakang.

Menurut Ahmad, usaha tersebut dilakukan untuk menutupi biaya operasional, perawatan gedung termasuk sewa gedung yang sudah tiga tahun berjalan dan selalu merugi. "Bukan karaoke dangdut. Tapi performance musik apa saja seperti pop, rock termasuk dangdut. Kenapa tidak?" kilahnya.

Editor : Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Deddy Mizwar Sidak Bioskop Tua yang Jadi Kelab Dangdut

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/07/deddy-mizwar-sidak-bioskop-tua-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Deddy Mizwar Sidak Bioskop Tua yang Jadi Kelab Dangdut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Deddy Mizwar Sidak Bioskop Tua yang Jadi Kelab Dangdut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger