Jokowi Ingin ke Kampung Ambon, Mau Apa

Written By bopuluh on Rabu, 10 April 2013 | 04.14

Jokowi Ingin ke Kampung Ambon, Mau Apa?

Penulis : Indra Akuntono | Rabu, 10 April 2013 | 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana mengunjungi Kampung Ambon, julukan untuk sebuah kompleks permukiman Perumahan Permata di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Kunjungan itu dilakukan agar Jokowi mengenal wilayah itu lebih dekat karena selam ini ia hanya mendengar nama daerah tersebut dari media.

"Kampung Ambon kita ingin lihat, Kampung Bali saya ingin lihat, ingin tahu seperti apa," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Saat ditanya rencananya untuk menekan peredaran narkoba di kawasan itu, Jokowi menolak menjawabnya. Sampai saat ini Jokowi belum mengerti kondisi sebenarnya di kampung itu sehingga ia belum memiliki solusi untuk merelokasi atau merevitalisasi permukiman tersebut. "Saya enggak mau banyak komentar dulu, saya ingin tahu. Besok-besok saya ke sana, kita lihat," ujarnya.

Kampung Ambon dikenal sebagai salah satu kawasan hitam Ibu Kota, terutama dikaitkan dengan peredaran narkoba. Label "surga belanja" pemakai narkoba yang disematkan ke kawasan ini bahkan termashyur sampai ke luar kota. Hilir mudik para pengedar dan pemakai narkoba mendatangi kawasan tersebut. Warga di sana berasal dari berbagai kalangan. Meski sudah berkali-kali digerebek polisi, tempat ini terus kembali subur dengan praktik transaksi narkoba.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Ingin ke Kampung Ambon, Mau Apa

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/04/jokowi-ingin-ke-kampung-ambon-mau-apa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Ingin ke Kampung Ambon, Mau Apa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Ingin ke Kampung Ambon, Mau Apa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger