Pria Ini 20 Kali Merampas Motor, 19 Korbannya Luka

Written By bopuluh on Rabu, 20 Februari 2013 | 03.14

Pria Ini 20 Kali Merampas Motor, 19 Korbannya Luka

Penulis : Kontributor Semarang, Puji Utami | Rabu, 20 Februari 2013 | 17:55 WIB

KOMPAS.com/PUJI UTAMI

Pelaku perampasan sepeda motor yang kerap melukai korbannya, Salman (23) mengaku sudah 20 kali beraksi dengan 19 korban terluka akibat sabetan senjata tajam saat gelar perkara di Mapolsek Semarang Tengah, Rabu (20/2/2013)

SEMARANG, KOMPAS.com -- Seorang pelaku perampasan sepeda motor yang kerap melukai korbannya, diringkus jajaran Kepolisian Sektor Semarang Tengah. Pelaku yakni Salman (23), warga Jagalan, Semarang ditangkap setelah beraksi untuk ke-20 kalinya.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Ali Wardana mengatakan, pelaku merupakan komplotan yang memang tengah dicari. Komplotan itu tidak segan melukai korbannya dengan senjata tajam. Diketahui, dari 20 kali beraksi, terhitung hanya sekali mereka tidak menyabet korban dengan senjata tajam.

"Yang lain masih buron, biasanya mereka beraksi dengan membawa celurit dan pedang untuk menakuti korban," ungkapnya saat gelar perkara di Mapolsek Semarang Tengah, Rabu (20/2/2013).

Sebelum akhirnya tertangkap, perlaku merampas sepeda motor milik seorang pelajar. Korban sendiri mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian lengan sebelah kiri.

"Setelah melukai korban, pelaku dan rekannya langsung meminta paksa motor, lalu kabur," tambahnya.

Salman mengaku awalnya senjata tajam itu hanya digunakan untuk menakuti korban. Ia mengaku tidak berencana untuk melukai, namun sebagian besar korbannya melawan.

"Biar enggak melawan, ya langsung sabet saja," ujarnya.

Sepeda motor hasil rampasan kemudian diberikan pada seseorang yang diakui sebagai bos dari komplotan itu. Bos itu yang menjual sepeda motor. Sedang Salman mengaku mendapat bagian sekitar Rp 100.000 hingga Rp 150.000 dari satu unit motor.

"Dia itu komandannya, saya tidak tahu persis berapa pembagiannya, yang saya tahu uang yang pegang dia dan dia yang bagi," ujar Salman.

Saat ini Salman mendekam di tahanan Mapolsek Semarang Tengah sambil menunggu proses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sejumlah sepeda motor hasil curian juga diamankan sebagai barang bukti.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pria Ini 20 Kali Merampas Motor, 19 Korbannya Luka

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/02/pria-ini-20-kali-merampas-motor-19.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pria Ini 20 Kali Merampas Motor, 19 Korbannya Luka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pria Ini 20 Kali Merampas Motor, 19 Korbannya Luka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger