Satu Korban di Tapin Belum Ditemukan

Written By bopuluh on Selasa, 01 Januari 2013 | 03.14

Jembatan Putus

Satu Korban di Tapin Belum Ditemukan

Penulis : Defri Werdiono | Selasa, 1 Januari 2013 | 17:44 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Satu korban peristiwa putus dan runtuhnya jembatan gantung di Margasari, Candilaras , Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, hingga Selasa (1/1/2013) petang, belum ditemukan. Korban bernama Masitah (15), warga Candilaras RT 01.

Sedang satu korban lainnya Aisyah (45), beralamat sama, telah ditemukan jasadnya tidak jauh dari lokasi sekitar pukul 07.30 tadi pagi oleh tim search and rescue gabungan. Peristiwa putusnya jembatan terjadi pukul 01.30 wita.

Sugiri, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tapin, mengatakan, derasnya arus sungai menjadi kendala pencarian. Saat peristiwa terjadi air sungai memang sedang pasang, debitnya bertambah akibat hujan, ujarnya.

Diperkirakan jembatan gantung Margasari putus akibat tidak kuat menahan beban. Saat itu puluhan orang yang tengah pulang dari merayakan malam pergantian tahun melewati jembatan sepanjang sekitar 150 meter tersebut.

Akibat peristiwa ini puluhan orang dan 8 sepeda motor terjantuh ke sungai . Untungnya sebagian besar dari mereka berhasil diselamatkan oleh warga lainnya. Tercatat dua orang hanyut (satu belum ditemukan) dan delapan lainnya luka. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Satu Korban di Tapin Belum Ditemukan

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/01/satu-korban-di-tapin-belum-ditemukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satu Korban di Tapin Belum Ditemukan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satu Korban di Tapin Belum Ditemukan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger