Jakarta, KompasOtomotif - Setelah berjaya di pasar segmen bebek dan skutik, kini PT Astra Honda Motor (AHM) berambisi mengejar dominasi di sport. Setelah meluncurkan CB150R StreetFire akhir tahun lalu, awal 2013 langsung melahirkan Verza 150.
"Tahun lalu pangsa pasar sport kami hanya 17 persen, tahun ini kami coba mengejar 35 sampai 40 persen," komentar Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM di Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini (16/1/2013).
Dijelaskan, pasar sepeda motor sport tahun ini dinilai potensial dan masih bisa digarap lebih baik. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang tahun lalu penjualan motor sport mencapai 1.003.446 unit atau naik 17,6 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya 853.202 unit.
Penjualan Honda hanya 170.618 unit dengan pangsa pasar 17 persen, jauh di bawah pemimpin sementara Yamaha dengan 59,5 persen. Dengan mengandalkan CB150R StreetFire di kelas sport menengah dan Verza 150 di segmen entry level, Honda berharap bisa mendongkrak secara signifikan total penjualan.
"Total inden StreetFire sejak peluncuran perdana di JMCS (Jakarta motorcycle Show) sudah 6.000 unit," jelas Thomas Wijaya, Wakil General Manager Divisi Penjualan AHM.
Anda sedang membaca artikel tentang
Honda Kejar 40 Persen Pangsa Sport
Dengan url
http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/01/honda-kejar-40-persen-pangsa-sport.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Honda Kejar 40 Persen Pangsa Sport
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Honda Kejar 40 Persen Pangsa Sport
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar