China Ingatkan soal Stabilitas di Mali

Written By bopuluh on Senin, 14 Januari 2013 | 03.14

Perang

China Ingatkan soal Stabilitas di Mali

Penulis : Josephus Primus | Senin, 14 Januari 2013 | 18:04 WIB

AP

Tentara Mali siaga di ibukota Bamako. Tentara Mali menewaskan 16 orang ulama yang menolak berhenti di pos pemeriksaan Sabtu (8/9).

TERKAIT:

KOMPAS.com - China mengingatkan soal stabilitas di Mali terkait pemberontakan kelompok Islamis di kawasan Utara negeri itu. Juru Bicara Pemerintah China Hong Lei mengemukakan hal itu di Beijing sebagaimana warta Xinhua pada Senin (14/1/2013). "Kami mengecam operasi militer kelompok antipemerintah Mali,"katanya.

Hong Lei juga menekankan agar implementasi Resolusi Dewan Keamanan PBB Nomor 2085 menjadi bagian penting untuk menuntaskan masalah di Mali. Menurutnya, yang mesti diutamakan adalah dialog politik dan negosiasi. "China juga setuju kalau pasukan perdamaian untuk Mali berasal dari negara-negara kawasan Afrika Barat,"katanya.

Pemerintah Mali pada Jumat (12/1/2013) menyatakan negara dalam keadaan darurat lantaran pemberontakan itu. Mali lalu mendapat dukungan dari negara kawasan serta Uni Afrika terkait upaya tentara pemerintah menumpas pemberontakan tersebut.

Perancis, dalam hal ini, bahkan sudah mengirim tentaranya ke Mali. Sementara, pemerintah Mali sudah meminta bantuan logistik kepada AS. Inggris, dan Kanada.


Anda sedang membaca artikel tentang

China Ingatkan soal Stabilitas di Mali

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2013/01/china-ingatkan-soal-stabilitas-di-mali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

China Ingatkan soal Stabilitas di Mali

namun jangan lupa untuk meletakkan link

China Ingatkan soal Stabilitas di Mali

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger