Tanggal Cantik, 17 Pasangan Ikut Nikah Massal

Written By bopuluh on Rabu, 12 Desember 2012 | 03.14

PASURUAN

"Tanggal Cantik", 17 Pasangan Ikut Nikah Massal

Penulis : Kontributor Pasuruan, Moh. Anas | Rabu, 12 Desember 2012 | 18:04 WIB

K19

"Di tanggal cantik hari ini, Kemenag Pasuruan Jawa Timur gelar nikah massal"

PASURUAN, KOMPAS.com - Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan menggelar acara nikah massal di tanggal cantik tahun ini yakni Rabu 12-12-2012. Sebanyak 17 pasangan calon suami istri dari tiga kecamatan mengikuti nikah massal tanpa dipungut biaya.

Selain dilaksanakan pada tanggal cantik, jam pelaksanaan pun juga ditepatkan pukul 12:12 WIB. "Agar pasangan yang mengikuti acara nikah massal ini dapat mengenang tanggal pernikahan mereka dan biar nggak kalah dengan artis yang menggelar pernikahan mereka pada tanggal ini," ujar Makmur Salim, Kepala Kantor Kemenag Kota Pasuruan.

Selain seluruh biaya pernikahan massal tersebut gratis, para peserta juga mendapatkan mas kawin berupa uang tunai Rp 100.000 serta bingkisan. "Acara ini digelar dalam rangka bulan amal bakti Kemenag," tandas Makmur.

Saat proses nikah berlangsung, kebahagiaan pun terpancar dari wajah para peserta nikah massal yang sebagian sudah berusia antara umur 40-50 tahun. Seperti yang diakui pasangan Mat Tabri (50) dan Riyamah(46) warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Purworejo. Keduanya mengaku lega setelah perkawinan mereka selama beberapa puluh tahun itu tercatat resmi di KUA.

"Ya kami sangat bahagia, ya inget waktu jadi kemanten baru," ujar Tabri.

Untuk menyemarakkan proses acara tersebut, belasan pasangan pengantin tersebut diarak dengan menaiki becak di seputaran jalan protokol Panglima Sudirman, Kota Pasuruan. Mereka pun menyedot perhatian dari pengguna jalan, karena para pengantin juga mengenakan berbagai busana pengantin.

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Tanggal Cantik, 17 Pasangan Ikut Nikah Massal

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2012/12/tanggal-cantik-17-pasangan-ikut-nikah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanggal Cantik, 17 Pasangan Ikut Nikah Massal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanggal Cantik, 17 Pasangan Ikut Nikah Massal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger