Lorenzo: Rossi Datang Membuatku Makin Tangguh

Written By bopuluh on Kamis, 13 Desember 2012 | 03.14

KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, merasa senang dengan keputusan Valentino Rossi kembali bergabung dengan Yamaha. Menurut pebalap Spanyol tersebut, kehadiran Rossi akan membuat dirinya kian tangguh untuk menghadapi musim 2013.

Ini merupakan kali kedua Rossi dan Lorenzo menjadi rival satu tim, setelah mereka pernah menjadi tandem pada 2008 hingga 2010. Rossi membuat keputusan untuk kembali bergabung dengan tim "Garputala" tersebut, setelah dia mengalami dua musim yang sangat buruk bersama Ducati. Selama 2011 hingga 2012, Rossi tak pernah meraih kemenangan dan hanya tiga kali naik podium dari total 35 kali tampil.

Saya pikir ini juga bagus bagi Yamaha, karena punya banyak pebalap tangguh. Ini jadi kesempatan bagus bagi Valentino memperlihatkan apa yang bisa dilakukan di trek dan saya kira dia akan merasa sangat nyaman.

-- Jorge Lorenzo

Saat masih menjadi rekan setim, hubungan Rossi dan Lorenzo tak bagus. Saking tingginya rivalitas di antara mereka, di garasi Yamaha terdapat tembok pemisah, sehingga kedua kubu tak bisa saling tukar informasi. Pembuatan tembok itu karena keinginan Rossi.

Nah, musim depan Lorenzo dan Rossi kembali sama-sama menggunakan motor YZR-M1. Meskipun bakal mendapat tantangan serius, tetapi Lorenzo, yang meraih enam kemenangan untuk merengkuh gelar keduanya di kelas premier, merasa kehadiran sang legenda itu membantunya untuk meningkatkan motivasi dan fokus menghadapi musim baru.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan MCN, Rabu (12/12/2012), Lorenzo mengatakan: "Semua pebalap ingin segalanya menjadi mudah selama bisa dilakukan. Ini merupakan perasaan yang alami. Semua orang ingin menang mudah dan meraih sukses tanpa banyak kesulitan. Tetapi saya pikir, kedatangan Valentino merupakan hal bagus bagiku."

"Saya pikir ini juga bagus bagi Yamaha, karena mereka memiliki banyak pebalap tangguh. Ini merupakan kesempatan bagus bagi Valentino untuk memperlihatkan apa yang dia bisa lakukan di trek dan saya kira dia akan merasa sangat nyaman di trek dengan motor yang lebih mudah."

"Sejujurnya, saya berpikir kehadirannya akan bagus bagiku karena membantu membuat saya menjadi lebih kuat, serta memiliki kesempatan sekali lagi mengalahkan salah satu pebalap terbaik dalam sejarah balap motor. Dan saya pikir dia juga memiliki kesempatan untuk memperlihatkan bahwa dia masih bisa meraih kemenangan."

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo


Anda sedang membaca artikel tentang

Lorenzo: Rossi Datang Membuatku Makin Tangguh

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2012/12/lorenzo-rossi-datang-membuatku-makin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lorenzo: Rossi Datang Membuatku Makin Tangguh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lorenzo: Rossi Datang Membuatku Makin Tangguh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger