Setengah Tahun, Singapura Kebanjiran 7,1 Juta Turis

Written By bopuluh on Kamis, 29 November 2012 | 03.14

KOMPAS.com - Gembar-gembor pariwisata Singapura berbuah manis. Data dari Badan Pariwisata Singapura (STB) menunjukkan dalam jangka waktu setengah tahun pada 2012, Negeri Singa kebanjiran 7,1 juta turis. Angka ini, tulis AP pada Kamis (29/11/2012), merupakan pertumbuhan tahunan 11,4 persen.

Perolehan fulus Singapura dari para turis mancanegara pada pos makanan dan akomodasi terbilang menyusut tajam. Tapi, perolehan dari belanja justru tumbuh kontinyu.

Data itu juga menunjukkan jumlah uang yang dihabiskan dalam lingkup pariwisata selama Januari sampai dengan Juni mecapai 11,5 miliar dollar Singapura atau setara dengan 9,43 miliar dollar AS.

Sedikitnya, ada lima negara yang menyumbang jumlah turis ke Singapura. Paling besar adalah Indonesia. Berikutnya secara berurut adalah China, India, Australia, dan Malaysia. Turis asal China tercatat 978.000 orang. Mereka "menyetor" duit 1,21 miliar dollar Singapura selama melancong di negara itu.

Menarik lagi, perolehan fulus Singapura dari para turis mancanegara pada pos makanan dan akomodasi terbilang menyusut tajam. "Tapi, perolehan dari belanja justru tumbuh kontinyu," kata STB.

Khusus tentang turis China, STB mengatakan kalau per kepala, wisatawan asal Negeri Tirai Bambu ini menghabiskan 1.337 dollar Singapura pada 2011. Padahal, pada 2002, turis asal China baru bisa  menghamburkan duit 467 dollar Singapura per kapita.

Dalam jangka waktu Januari sampai dengan Juni 2012, tercatat pula kenaikan tingkat hunian hotel di Singapura menyentuh angka 86 persen. Sementara, rata-rata harga satu kamar hotel satu malam di Singapura berada di kisaran 260 dollar Singapura. Angka ini naik 9 persen ketimbang periode sama sebelumnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Setengah Tahun, Singapura Kebanjiran 7,1 Juta Turis

Dengan url

http://efficacycupofcoffee.blogspot.com/2012/11/setengah-tahun-singapura-kebanjiran-71.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setengah Tahun, Singapura Kebanjiran 7,1 Juta Turis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setengah Tahun, Singapura Kebanjiran 7,1 Juta Turis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger